Kasi PAI Kemenag Kota : Pelayanan Prima Adalah Prioritas

Kasi PAI Kemenag Kota : Pelayanan Prima Adalah Prioritas

Kota Bengkulu (Inmas)- Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Dr.Fahrurrazi,M.Si mengatakan pelayanan prima adalah prioritas.Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag kita tidak boleh mengecewakan pelanggan yang hendak meminta pelayanan. Seperti halnya yang saat ini sedang dilakukan Seksi PAI dalam melayani para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang melengkapi berkas tunjangan sertifikasi.

“Kami minta staf di Seksi PAI selalu meberikan pelayanan prima,” ujar Fahrurrazi diruang kerja nya pada hari Rabu 26 Februari 2020.
Ditambahkan Fahrurrazi, menjelang akhir pengumpulan, ruang seksi PAI selalu ramai dikunjungi GPAI yang tidak hanya melengkapi berkas sertifikasi, tapi juga konsultasi tentang permasalahan seputar GPAI.

Sementara itu operator Sistem Informasi Aplikasi Guru Agama (SIAGA) Seksi PAI, Widia Agustuni,S.Ag mengatakan bahwa untuk sementara ini aplikasi SIAGA masih mengalami perbaikan di server pusat Jakarta (Kementerian Agama Pusat).
“Itu kendala yang sekarang dihadapi,” ujar Widia Agustuni.
Selain itu Widia menambahkan, Seksi PAI akan terus berusaha mencari solusi agar pelayanan di Seksi PAI Kota Bengkulu tetap berjalan seperti biasanya. Sesuai dengan SOP dan Perencanaan yang telah dibuat. Pada saat aplikasi tersebut sudah berjalan dengan baik, maka guru - guru PAI Kota Bengkulu diwajibkan untuk mengupdate data tersebut sesuai dengan apa yang diminta, sampai keluar SKBK dan SKMT serta Surat Keputusan yang berhak menerima TFG. (Fahrurrazi/Popi)

Bagikan :