Sejumlah Guru MAN IC Benteng Ikuti Simulasi AKM

Sejumlah Guru MAN IC Benteng Ikuti Simulasi AKM

Bengkulu Tengah (Inmas) - Bertempat di Laboratorium Komputer, Rabu (26/02), Guru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) ikuti Simulasi AKM UNBK 2020. Dalam simulasi tersebut guru-guru mengerjakan soal AKM yang di rancang oleh Kemendikbud, soal AKM yang sebagian besar berupa soal literasi dan numerasi.

Kepala Madrasah MAN IC Benteng, Imam Ghozali, M.Pd., mengungkapkan simulasi kali ini dilaksanakan agar dapat menjadi gambaran untuk penilaian pengganti UNBK di tahun mendatang.

“Ikut sertanya Guru-guru MAN IC Benteng dalam simulasi AKM UNBK 2020 diharapkan mendapat gambaran tentang bentuk penilaian pengganti UNBK di tahun mendatang, Ujar Imam Ghozali, M,Pd.

Senada dengan Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik ( Waka Akademik) MAN IC Benteng mengatakan bahwa kegiatan simulasi kali ini selain untuk mencoba kesuksesan sistem UNBK,  juga menjadi tolak ukur baik bagi guru dan siswa akan gambaran UNBK tahun ini dan AKM tahun mendatang.

“Alhamdulillah sistem komputerisasi madrasah kita berjalan lancar dengan suksesnya mengikuti Gladi Bersih dan Simulasi AKM Guru, mudah-mudahan dengan suksesnya kegiatan ini dapat menjadi gambaran tentang pelaksanaan Real UNBK tahun ini dan AKM tahun mendatang”, terang Surya Atmaja, M.Pd. (Dicky)

Bagikan :