Bina Karakter Siswa, MIN 2 Benteng Biasakan Shalat Zuhur Berjamaah

Bina Karakter Siswa, MIN 2 Benteng Biasakan Shalat Zuhur Berjamaah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Untuk menumbuhkan karakter siswa terutama dalam  Shalat,  perlu dilakukan pembiasaan sejak dini, baik di rumah maupun di sekolah. Seperti yang dilakukan oleh MIN 2 Bengkulu Tengah mewajibkan seluruh siswa kelas  4,5,6 untuk melakukan Solat Dzuhur berjamaah setiap harinya (26 -2-2020)

Pembina dan guru fikih MIN 2 Bengkulu Tengah Bapak Nurdin,  S. Pd. I mengatakan Sebelum masuk waktu sholat Dzuhur tiba, seluruh siswa  sudah duduk rapi shaf lurus dan rapat, hal ini memang sengaja dilakukan guna untuk membiasakan tertib dan khusuk ketika sholat. Melalui kegiatan pembiasaan sholat berjamaah, maka akan membentuk karakter siswa yang baik,  karena sejak usia dini sudah dilatih shalat berjamaah.

Dijelaskan oleh Kepala MIN 2 H. Rahman Umar, S.Ag. M. Pd. I bahwa program sholat berjamaah ini merupakan program utama bagi MIN 2 Benteng dalam Program Pendidikan Karakter (PPK)  dengan tujuan  untuk menanamkan nilai nilai religius kepada peserta didik agar menjadi anak yang disiplin dalam shalat.

"Dengan membiasakan sholat dzuhur berjamaah bagi guru dan siswa, insya allah akan terwujud siswa MIN 2 Benteng yang shaleh dan shalehah dan cerdas dalam ilmu pengetahuanny". Pungkas Rahman.(Rhm)
?

Bagikan :