MAN 1 Kepahiang Kembali Uji Coba Perangkat UNBK

MAN 1 Kepahiang Kembali Uji Coba Perangkat UNBK

Kepahiang (Inmas)- Bapak Fikri Alfaroq, S.Pd selaku operator UNBK MAN 1 Kepahiang telah melakukan sinkronisasi data pada hari sabtu, 22/02/2020 pada pukul 16.00 WIB sehingga gladi bersih UNBK siap digelar dalam waktu tiga hari di awal minggu keempat bulan Pebruari ini.

    Mata pelajaran yang akan diujiankan pada galdi bersih UNBK adalah Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan. Siswa juga mengerjakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan survei karakter yang terdiri soal-soal yang mengukur kemampuan bernalar menggunakan Bahasa (literasi), kemampuan bernalar matematis (numerasi), dan penguatan Pendidikan karakter.  

    Pada hari pertama gladi bersih UNBK dilaksanakan hari senin, 24/02/2020 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris sebanyak tiga sesi. Materi pada mata pelajaran Bahasa Inggris terdiri dari listening (audio); reading (membaca); dan writing (menulis). Adapun salah satu tujuan gladi pada mata pelajaran ini untuk mengecek fasilitas earphone/headset yang akan digunakan sebagai alat bantu pada pengerjaan soal jenis listening.

    Rensi Apriani mengungkapkan bahwa penggunaan earphone membuat telinga panas. Sementara itu, menurut Yuniarti mengalami kendala karena salah satu bagian earphone tidak berfungsi. Selain itu, terdapat pula kendala teknis lain seperti computer yang tiba-tiba restart di tengah ujian ataupun mouse yang sulit diarahkan.

    Hari ini, Selasa (25/02/2020) gladi bersih UNBK untuk mata pelajaran pilihan. Siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dapat memilih salah satu dari mata pelajaran Kimia, Biologi, atau Fisika untuk diujiankan. Sementara itu, siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat memilih salah satu dari mata pelajaran Goegrafi, Ekonomi, atau Sosiologi.

    Rensi Apriani memilih mengerjakan soal Geografi dan menurutnya soal Geografi banyak memuat bacaan sehingga cukup menyita waktu. Lain halnya dengan Yuniarti yang memilih mengerjakan soal Kimia merasa masih kesulitan memahami nomor atom. -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :