MTs BM Curup, Canangkan Madrasah ‘’BISA GO GREEN 2020’’

MTs BM Curup, Canangkan Madrasah ‘’BISA GO GREEN 2020’’

CURUP (INMAS) – Program Kepala MTs BM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd patut dipuji, dengan mencanangkan Madrasah Bersih Indah Sehat Asri (BISA) 2020. Sebagai langkah awal untuk menyukseskan program tersebut, Kamad telah melakukan perencanaan, pelakasanaan, evaluasi dan pemiliharaaan. Bahkan dia menargetkan 75 % Program BISA tersebut tuntas dengan menjadi sekolah ramah tumbuhan.

"Saya berkeyakinan dengan lingkungan yang baik dan bersih serta nyaman akan menjadi salah satu factor pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) yang ada di BMC untuk menjadi lebih baik," kata  Efzuarni  kepada Reka Harmastuti, S.Pd guru ilmu pengetahuan alam (IPA) sekaligus koordinator BMC Go Green 2020.

Senada dengan harapan kepala Madrasah (Kamad) reka juga meminta dukungan dari seluruh pihak yang ada serta sumbangsi ide serta saran untuk menjadikan program ini menjadi lebih baik dan lebih cepat. Program yang melibatkan seluruh civitas akademik yang ada di BMC ini menjadi salah satu bagian dari kurikulum pendidikan yang mengajarkan santri dan seluruh civitas akademisi yang ada di lingkungan BMC untuk bertanggung jawab, menjaga lingkungan, menjaga, merawat dan mengembangakan semua yang telah  ada di BMC.

‘’Program yang dimotori Ka. BMC ini, kita harapkan mampu mengubah banyak wajah BMC yang sudah mengalami banyak perubahan, disetiap pojok bagian depan belakang serta sampign gedung pun sudah mulai  tertata dengan  penghijauan  dengan  bunga maupun tanaman lainnya yang merupakan kreativitas santri dan guru pembimbing yang ada di BMC,’’ demikian Reka. (***)

 

Bagikan :