Siaga Kesehatan Siswa, Pembina UKS MIN 5 Periksa Kantin Sekolah

Siaga Kesehatan Siswa, Pembina UKS  MIN 5  Periksa Kantin Sekolah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kantin merupakan tempat jajanan utama bagi anak Sekolah yang secara langsung diharapkan sebagai sumber gizi untuk anak- anak. Demi tercapainya pemenuhan gizi tersebut, maka Pembina UKS MIN 5 Bengkulu Tengah Candra.S.Pd melaksanakan pemeriksaan kantin sekolah. (Kamis, 19-2-2020)

Upaya ini dalam rangka melindungi kesehatan siswa dari makan yang tidak bersih dan sehat. Mereka diberikan pemahaman dalam mengajikan makanan yang sehat dan bersih.

Candra.S.Pd selaku Pembina UKS Menjelaskan pemeriksaan ini di lakukan enam bulan sekali agar pengelolah kantin sekolah memahami cara produksi pangan siap saji yang baik, bahan tambahan pangan yang baik dan kiat memilih jajanan yang aman.

"Tujuan diadakannya pembinaan ini untuk melindungi siswa MIN 5 Benteng dari pengaruh buruk akibat mengkosumsi makanan tidak layak yang berasal dari kantin sekolah kita ini" Kata Candra

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos. I mengatakan "dengan kantin yang sehat maka kebutuhan makanan bersih dan sehat untuk siswa akan terpenuhi" Ujarnya (Emi)
?

Bagikan :