KUA Bang Haji Ikuti Pembinaan SDM Penghulu

KUA Bang Haji Ikuti Pembinaan SDM Penghulu

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam upaya meningkatka  SDM Kepenghuluan pada  tingkat Kantor Urusan Agama Kecamatan dilaksanakan Pembinaan SDM Kepenghuluan KUA yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu, 26-2-2020

Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri oleh Kabid Urais dan Binsyar kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu yang diwakili bapak Dr.H. Fuadz Muzakkar, MHi

Dalam penyampaiannya beliau mengigatkan bahwa Masih banyaknya masalah dalam dunia administrasi kepenghuluan diantaranya adalah adanya Perubahan nama dalam buku nikah yang belum sesuai aturan yang berlaku dan adanya penghulu yang menghadiri pernikahan sirri.

Selanjutnya beliau mengharapkan para penghulu untuk dapat memenuhi kompetensi dasar sebagai penghulu agar dalam menjalankan tupoksi dapat berjalan secara maksimal dan sesuai aturan Perundang undangan yang berlaku.

Kepala KUA Kecamatan Bang Haji Heri Kusmawan, S. HI yang merupakan Penghulu dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA mengapresiasi terkait apa yang di sampaikan kepadanya.

“Kita sudah melaksanakan apa yang telah dituangkan dalam perundang-undangan dan praturan yang ada yang berlalu”

Dan isyallah ini juga menjadi dasar kita untuk melaksanaakannya. Ungkap Heri (Adnan)
?

Bagikan :