Bengkulu Rebut Terbaik 1, Lomba Video Profil Kanwil Kemenag se-Indonesia

Bengkulu Rebut Terbaik 1, Lomba Video Profil Kanwil Kemenag se-Indonesia

Depok Jabar (Inmas) – Keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu patut berbangga. Dalam ajang perlombaan video profil Kanwil Kemenag se-Indonesia, yang digelar Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI, jajaran yang dipimpin Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd itu, berhasil merebut predikat terbaik 1 dengan perolehan nilai 129. Sementara terbaik ke-2 diraih oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai 128, dan terbaik ke-3 diraih oleh Provinsi Bali dengan nilai 124.   

Pengumuman pemenang, sekaligus penyerahan hadiah diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Jenderal Kemenag RI Muhammad Thambrin, yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kepegawaian dan Umum Sutikno, SP, M.M didampingi Kasubag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag Nurul Badruttaman kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS,M.Pd yang diwakili oleh Kasubag Inmas H. Harismanjoyo, S.Ag pada acara penutupan Rakor Kehumasan bidang kehumasan tingkat kanwil tahun 2020, di Hotel Santika Depok Jawa Barat. Rabu, (26/02/2020).

Kasubag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag Nurul Badruttamam mengatakan, dalam ajang perlombaan ini, selain dari Itjen Kemenag RI, pihaknya juga memberikan kewenangan sepenuhnya kepada peserta sebagai dewan juri, dengan masing-masing Kanwil Kemenag menampilkan semua video profil Kanwil Kemenag se-Indonesia di rangkaian Rakor Kehumasan Kanwil  bidang kehumasan. Sehingga peserta bisa menilai sendiri kelebihan atau kekurangan pada hasil karyanya.

‘’Sehingga peserta bisa lebih edukatif dalam mengemas hasil karyanya. Karenanya, saya mengharapkan kedepan, harus memiliki produk setiap bulan yang edukatif, 2-3 menit. Jangan banyak-banyak. Karena kalau video lebih dari 3 menit sudah tidak menarik,’’ kata Nurul.

Nurul menambahkan, pihaknya akan berkomitmen akan terus memberikan inovasi-inovasi kepada jajaran Kanwil Kemenag se-Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan. Seperti perlombaan video program pencegahan anti korupsi, dimasing-masing Kanwil Kemenag dengan maksimal durasi 4 menit. Sehingga jajaran Humas bisa lebih berinovasi, berkarya untuk membantu program Kemenag RI.

‘’Lomba ini akan kita gelar, rencananya Bulan Maret mendatang. Karenanya, saya mengharapkan Kanwil Kemenag untuk segera mempersiapkan diri,’’ harap Nurul.    

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang dalam hal ini diwakili Kasubag Inmas H. Harismanjoyo, S.Ag mengaku bangga atas raihan prestasi yang digelar secara nasional ini. Kedepan pihaknya akan siap lebih edukatif, inovasi untuk mengemas hasil karya, seperti yang diamanahkan oleh jajaran Itjen Kemenag RI.

‘’Saya atas nama Kasubag Inmas mengucapkan terimakasih kepada jajaran Itjen Kemenag RI selaku panitia, rekan-rekan peserta keluarga besar Humas se-Indonesia, dan terkhusus kepada Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta jajaran, yang telah memberikan dukungan, semangat kepada tim Subbag Inmas. Sehingga kita berhasil meraih predikat terbaik 1. Semoga kedepan, prestasi ini kita pertahankan,’’ demikian Harismanjoyo. (Tatang)  

Bagikan :