Widodo : PAI Harus Menjadi Agen Perubahan ditengah Masyarakat

Widodo : PAI Harus Menjadi Agen Perubahan ditengah Masyarakat

Mukomuko (Inmas)- Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Widodo, S.H.I. mewakili kepala kantor kementerian agama Kabupaten Mukomuko membuka Pemilihan Penyuh PNS dan Non PNS tingkat Kabupaten Mukomuko pada hari Kamis, 20 Februari 2020 di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Acara tersebut diikuti 2 orang penyuluh PNS dan 12 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS utusan dari KUA Kecamatan Se Kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya pentingnya penyuluh mengikuti event pemilihan penyuluh teladan sebagai wahana mengasah diri dan bertukar pengalaman antar anggota Penyuluh sehingga penyuluh dapat meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam penyuluhan terhadap masyarakat. Disamping itu widodo juga berpesan agar penyuluh menjadi agen perubahan ditengah masyarakat, “ keberadaan penyuluh harus dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat, cari ruang kosong, cari kegiatan-kegiatan keagamaan yang belum tersentuh, kreasikan dan jadikan lahan dakwah baru. Dengan demikian masyarakat kita akan menerima dakwah agama melalui semua sisi.

Widodo mengajak agar Penyuluh yang terpilih nanti, akan mengasah diri, memperkaya literasi, sehingga akan membawa nama baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko ditingkat provinsi bahkan ditingkat Nasional. (Tisna)

Bagikan :