Kepmad Pastikan UMBNBK MTsN 1 Mukomuko menggunakan Android

Kepmad Pastikan UMBNBK MTsN 1 Mukomuko menggunakan Android

Mukomuko (Inmas)- Kepala MTsN 1 Mukomuko Muliyadi,M.Pd memastikan untuk pelaksanaan Ujian  Madrasah Berstandar Nasional Berbasis KOmputer (UMBNBK) pada MTsN 1 Mukomuko akan menggunakan  android, pernyataan ini disampaikannya diruang kerjanya sesaat setelah menerima laporan dari proktor Rober Kenedi bahwasannya server untuk ujian madrasah  sudah siap digunakan pada Senin 24 Maret 2020.

Sejauh ini persiapan pelaksanaan UMBN hampir rampung, saat ini semua guru yang mapelnya di UMBN kan  masih dalam proses mempersiapkan soal untuk diaploud ke aplikasi, karena ini merupakan tahun kedua pelaksanaan UMBN menggunakan android, berdasarkan pengalaman tahun yang lalu persiapan bisa dilaksanakan lebih cepat dan matang.

“untuk pelaksanaan UMBN tahun  ini  delapan mata pelajaran yang akan di Ujiankan sudah siap. kita lebih matang mempersiapkan segala sesuatunya, persiapan soal juga sudah dilaksanakan beberapa waktu setelah template soal di unduh dan diserahkan kepada masing masing guru yang mapelnya di UMBNkan,  karena  dilihat sistem kerjanya  soal UMBN ini memang sudah menjadi tanggung jawab masing masing  guru bidang studi yang mata pelajarannya di UMBN kan yang mengisi ke formnya, nanti tim proktor yang mengaploud ke server”.jelas Mulyadi.

Selain itu untuk tahun ini semua soal menjadi tanggung jawab guru mapel untuk membuatnya berbeda dengan tahun yang lalu dimana soal merupakan gabungan dari soal pusat, j soal dari MKKM/MKKS dan soal yang dibuat guru mapel itu sendiri.

Lebih lanjut muliyadi menjelaskan  Untuk teknis pelaksanaannya nanti kita akan mendata siswa yang mempunyai android, bagi siswa yang tidak mempunyai android nantinya tetap bisa menggunakan laptop sebagai cliennya.

Dengan pelaksanaan Ujian menggunakan android ini saya berharap dapat memaksimalkan kerja  tim dan panitia, sementara untuk siswa bisa meraih hasil atau nilai yang maksimal pula.(RM84)

Bagikan :