KUA Pondok Kelapa Ukur Arah Kiblat Masjid Baru

KUA Pondok Kelapa Ukur Arah Kiblat Masjid Baru

Bengkulu (Inmas) - Bertempat di dusun V Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa pada Selasa (25/02/2020) kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng Mintarno, MHI. Mengukur tanah wakaf dan arah kiblat rencana pembangunan masjid.

Didampingi oleh JFT Penyuluh Agama Islam Budiansyah, M.Pd. dan disaksikan oleh kepala Desa Sri Kuncoro Ramadhan, sekdes, Kadun dusun 5 serta wakif, pengukuran berlangsung lancar dan tanpa kendala.

Diatas tanah wakaf Mustaryadi seluas 20x20 m akan dibangun masjid dan rencana pembangunan Raudhatul Athfal dilokasi sebelahnya yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dibidang keagamaan sejak dini terkhusus bagi masyarakat desa Sri Kuncoro.

Menurut kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa dengan diadakannya pengukuran arah kiblat sebelum pembangunan masjid maka akan mengefektifkan bangunan masjid serta mendapatkan arah kiblat mengarah Ka'bah di Makkah al-mukarromah.

Sementara kades Sri Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada kepala KUA beserta tim yang telah mengukur arah kiblat rencana pembangunan masjid baru di wilayah kerjanya.

Ia berharap proses dan progres pembangunan masjid dapat selesai sesegera mungkin sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid. (Sukran)

Bagikan :