(Plt) Itjen Kemenag RI Tekankan Humas Kanwil Dorong Madrasah Tulis Berita

(Plt) Itjen Kemenag RI Tekankan Humas Kanwil Dorong Madrasah Tulis Berita

Depok Jabar (Inmas) - Kegiatan Rakor kehumasan bidang kehumasan tingkat kanwil tahun 2020, di hotel Santika Depok Jawa barat. Senin - Rabu (24-26/2/2020) kembali menghadirkan nara sumber yang patut diapresiasi para peserta. Kali ini Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Jenderal Kemenag RI Muhammad Thambrin. Dihadapan peserta Rakor, dia menekankan agar Humas Kanwil Kemenag se-Indonesia agar mendorong Madrasah di daerahnya untuk menulis berita.

‘’Teruslah dorong madrasah untuk terus menulis berita. Latih mereka, banyak kegiatan madrasah yang bisa dijadikan objek untuk diinformasikan ke publik,’’ kata Muhhamad Thambrin.

Menurutnya, keberadaan Humas di masing-masing daerah memiliki tanggung jawab besar. Karena di tangan Humas, informasi, data tentang Kementerian Agama dipertaruhkan. ‘’Nah ini menjadi tugas bersama, ajak Satker untuk berkerjasama,’’ ujar dia lagi dengan nada semangatnya.

Kemenag merupakan institusi dengan 4.591 satuan kerja, terbesar se-Indonesia,  serta memiliki 34 Kantor Wilayah, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, dan 512 Kankemenag Kabupaten/Kota dengan lebih dari 230 ribu ASN. Karenanya jika bisa berkerjasama dengan baik, dia yakin Kemenag akan menjadi lebih baik. ‘’Kebersamaan dan kerjasama,’’ tegas Muhhamad Thambrin.

Dalam kesempatan tersebut, laki-laki yang selalu bercanda bersama peserta ini juga menjelaskan peran lembaganya dalam menjalankan program kerja di masing-masing Satker. Bahkan dia juga mengajak jajaran Kemenag agar selalu meningkatkan kinerja, dengan menanamkan lima budaya kerja Kemenag, serta kode etik pegawai Kemenag.  ‘’Jika kita mengikuti budaya kerja yang baik, insyallah kita akan berhasil. Jabatan jangan dikejar, karena semua kehendak yang kuasa,’’ nasehatnya.

Diakhir pembicaraannya, dia menuturkan bahwa pemerintahan yang baik pasti memiliki peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu, dan professional. ‘’Semua itu harus kita dorong, dan dukung,’’ demikian Muhhamad Thambrin. (Tatang)

 

 

Bagikan :