Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Ikuti Sosialisasi Ujian

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Ikuti Sosialisasi Ujian

Bengkulu Selatan (Inmas) – Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I mengikuti sosialisasi Ujian, KMA 183 dan 184 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Tahun 2020 Pada Madrasah Ibtidaiyah, dari hari Senin (24/02) sampai dengan Selasa (25/02) di Hotel Nala Sea Side Jalan Pariwisata No.13, Pantai Panjang Kecamatn Ratu Agung Kota Bengkulu.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar MS, M.Pd dan dihadiri Kabag Kanwil Bengkulu Drs. H. Yasaroh Maksum, M.H.I, Kabid Penmad Kanwil Bengkulu Dr. Junni Muslim, MA, Kasi Penmad Kabupaten dan kota Se-Provinsi Bengkulu, Kepala Madrasah dari tingkat MI, MTs, dan MA Se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar MS, M.Pd dalam sambutannya mengajak seluruh kepala madrasah untuk membenahi madrasahnya masing-masing menuju madrasah yang bermartabat dan hendaklah lebih baik dari madrasah provinsi lainnya.

Bapak Drs. H. Bustasar MS, M.Pd juga  menyampaikan  kekompakan dalam madrasah harus dijaga. Apabila warga madrasah kompak satu dengan yang lainnya, saling bekerjasama dalam bekerja maka slogan madrasah lebih baik dan bermartabat akan tercapai.

Dalam kesempatan ini Kabid Penmad Kanwil Bengkulu Dr. Junni Muslim, MA juga menyampaikan tentang Kebijakan Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021. Madrasah boleh menerima calon peserta didik baru dari berbagai daerah tanpa zonasi, boleh melakukan seleksi tapi yang berkualitas.

“Gunakan dana BOS dengan sebaik-baiknya. Guru-guru madrasah jangan sampai lalai dengan Tugas Pokok Dan Fungsi Guru. Madrasah harus mengetahui prestasi apa yang harus ditonjolkan pada madrasahnya.” Ucap Dr. Junni Muslim, MA.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I dalam kesempatan ini menyampaikan akan berusaha menerapkan dan mengembangkan kurikulum madrasah berdasarkan KMA 183 dan 184 di MIN 2 Bengkulu Selatan, demi menuju madrasah yang lebih baik ke depannya. (Humas MIN 2 BS)

Bagikan :