KUA Kota Dan Camat Sinergi Dalam Program Keagamaan

KUA Kota Dan Camat Sinergi Dalam Program Keagamaan

Bengkulu Selatan (Inmas)- KUA Kota Manna bersinergi bersama Camat Kota Manna dalam program keagamaan di Kecamatan Kota Manna.Direncanakan dalam waktu dekat Ka KUA dan Camat  juga akan mengumpulkan kepala instansi lintas sektor terdiri dari Lurah, Kapolsek, Dandim, Pengurus Masjid dalam membahas program keagamaan di Kota Manna. Rencana ini telah disepakati oleh  Kepala KUA Kota Manna Irwan, M.Ag dan Camat Kota Manna.

Program yang akan di bahas antara lain meningkatkan pelayanan Nikah Rujuk (NR) dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan ,membentuk pengurus Remaja Masjid (Risma)Kecamatan  dan kegiatan safari di bulan Ramadhan. Bahkan KUA Kota juga akan mengandeng Dinas Dukcapil untuk meluruskan anggapan masyarakat tentang pelayanan nikah yg rumit.

Agar terciptanya satu pemahaman mulai dari RT, lurah, Dukcapil dan KUA. Camat Kota Manna Septi menjelaskan bahwa pemerintah kecamatan mendukung penuh program KUA dalam meningkatkan layanan keagamaan di Kec. KotaManna. “Kami akan selalu ada dan siap untuk membantu semua program keagamaan dibuktikan setiap kegiatan yg dilaksanakan KUA camat selalu hadir” ungkap Septi (Suryana )

Bagikan :