Kepala KUA Bersama Penyuluh Gandeng Prangkat Desa

Kepala KUA Bersama Penyuluh Gandeng Prangkat Desa

Bengkulu Selatan (Inmas) – Dalam menjalankan dan menyukseskan program lebih dekat dengan masyarakat, Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI bersama barisan penyuluh agama terjun ke lapangan. Kali ini sasaran utama yaitu menggandeng prangkat desa dalam menggali persoalan yang terjadi dan dialami masyarakat. “Sesuai dengan motto kita lebih dekat melayani umat,”tegas Winraini.

Melalui mitra kerja dalam hal ini penyuluh, diminta peka tidak hanya mengajar atau mengkoordinir pengajian semata. Melainkan semua asfek, yang nanti dapat dipecahkan bersama di tingkat lebih lanjut. Seperti halnya yang dilakukan penyuluh Ustzh.Yensi Sinarmi.S.Pd, turun ke lapangan mendatangi perangkat desa inventarisir data dan peta wilayah dan kekuatan ataupun kegiatan keberagamaan di satu desa. Data dimaksud untuk memudahkan dalam merumuskan ataupun pengambilan kebijakan yang menyangkut dengan ketuntasan pelayanan. “Betul kami sudah turun ke lapangan, focusnya ya pelayanan kepada masyarakat,”ujar Yensi.

Diakuk Yensi, warna dan corak kehidupan di tengah masyarakat berpariasi, ada yang dengan mudah dan terbuka ada juga yang tertutup. Disinilah adanya peran penyuluh memberikan penjelasan dan pemahaman terkait sasaran dan tujuan yang diinginkan. (salim/humas)

Bagikan :