Penyuluh Agama Ikuti Sosialisasi Corona

Penyuluh Agama Ikuti Sosialisasi Corona

Bengkulu Selatan (Inmas) – Tiga orang penyuluh agama non PNS Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (24/02), mengikuti sosialisasi penyebaran informasi virus corona. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan. Agenda berlangsung sukses, dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) Siswanto.S.Sos.M.SI bertempat di aula. Peserta dari KUA Pino Raya ini diantaranya Ustd.M.Yamin. Rudi Mulyanto.S.Pd.I dan Salimudin.M.Pd.

Dijelaskan Siswanto, sosialisasi ini kali pertama di Bengkulu Selatan, terselenggara berkat kerjasama salah satu media, bertujuan memberikan informasi tentang pencegahan dan informasi seputar virus baru yang sedang santer saat ini. Selain penyuluh, juga diikuti barisan bidan desa, para kader dan tokoh masyarakat. “Harapan, setelah ikut sosialisasi ini, dapat disampaikan ke tengah masyarakat, akan bahaya virus tersebut,”tegas Siswanto.

Ditambahkan Siswanto, ia berharap sementara waktu untuk dapat menjahui interkasi yang berlebihan di tempat umum, kalaupun itu dilakukan jangan lupa mengenakan masker atau penutup mulut. Begitu juga untuk tidak atau menjauh berinterkasi dari orang-orang baru dikenal, apalagi yang baru pulang dari luar negeri. “Ini salah satu upaya pencegahan dini,”ujar Siswanto.

Sementara itu dr. Meryta Ulfa selaku pemateri lebih mengkupas tentang apa itu virus corona. Sekedar mengingatkan kembali bahawa virus itu bermula dari satu keluarga penuh yang terjangkit hingga bernama corona. Pola hidup bersih, cuci tangan dan mematuhi standar kenyamanan keluarga adalah kunci terhindar dari serangan virus. “Virus atau bakteri datangnya melalui berbagi penjuru, tangan, maupun udara atau mulut, ini yang perlu diseterilkan,”kata dokter Meryta. (Salim)

 

Bagikan :