OSIS MAN 1 Kepahiang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

OSIS MAN 1 Kepahiang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Kepahiang (Inmas)- Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Kepahiang melaksanakan  agenda perdana Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tujuan menumbuhkan dasar-dasar kepemimpinan dan kesadaran siswa untuk berperan dalam suatu organisasi.

    “OSIS sebagai motor penggerak utama dalam mendukung aktivitas Madrasah membutuhkan sumber daya manusia yang mempuni untuk menggerakkannya” ungkap Bapak Ruzi S.Pd, Pembina OSIS MAN Sayang. Adapun peserta yang mengikuti LDK sebanyak 65 peserta OSIS MAN Sayang.

    Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan pada hari sabtu, 22 Pebruari 2020 di kelas XI dan XII IPS MAN  Sayang mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. LDK dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Kepahiang, Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya, Beliau memberikan motivasi kepada siswa agar siswa mempunyai kemampuan dalam memimpin suatu organisasi. “Tidak ada pemimpin besar di negeri kita tanpa dibingkai dengan pengalaman organisasi”.

    Adapun pemateri kegiatan LDK ini merupakan guru-guru MAN Sayang serta Pembina ekstrakulikuler yang mempuni dalam bidang keilmuannya masing-masing. Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd menjadi pembicara untuk materi dasar Kepemimpinan, Tipe-tipe pemimpin menganut organisasi serta tata kelola keuangan organisasi.

    Materi lainnya mencakup tentang Bela Negara; Kebijakan Umum; Hubungan antar Seksi dalam Organisasi; Administrasi dalam organisasi; Teknik dalam persidangan; serta PBB yang disampaikan oleh Bapak Rali Edi Susanto, S.Pd; Bapak Ropiyanto, M.Pd; Ibu Rahma Yanti, S.Pd; Bapak Ismadi, S.Pd; Bapak Manahan Harahap, M.Pd I dan Sdr. Alimin AS.

    Pada akhir acara, Kepala MAN 1 Kepahiang, Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd menyampaikan harapannya kepada pengurus OSIS Tahun Ajaran 2019/2020 agar kiranya pasca LDK dapat menumbuhkan kemampuan siswa dalam menggerakkan organisasi intra sekolah MAN Sayang.   -Ruzi, S.Pd

Bagikan :