Gelar Rakor, Itjen Kemenag RI Kuatkan SDM Kehumasan kanwil

Gelar Rakor,  Itjen Kemenag RI Kuatkan SDM Kehumasan kanwil

Depok Jabar (Inmas) -  Untuk menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Subbag Umum dan Humas, Inspektorat Jenderal  (Itjen) Kemenag RI, menggelar Rakor Kehumasan bidang kehumasan tingkat kanwil tahun 2020.Kegiatan yang digelar di hotel Santika Depok Jawa barat ini, diikuti seluruh kasubag dan Staf Umum dan Humas Kanwil Kemenag se-indonesia, serta ditambah tim auditor Itjen Kemenag RI. Rakor akan berlangsung hingga Rabu (26/02/2020) mendatang. Rakor Kehumasan Itjen Tahun 2020 mengambil tema untuk Kemenag berintegritas dan Indonesia Maju.

Kasubag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag Nurul Badruttaman mengatakan, selain menguatkan SDM kehumasan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang tali silaturahmi dan komunikasi jajaran subbag Umum dan Humas kanwil kemenag se-indonesia.  "ini acara rutin dan program tahunan, bahkan kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan," kata Nurul.

Nurul menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kesempatan jajaran subbag Umum dan Humas untuk mencurahkan hati serta memantapkan dalam menunjang program-program kerja, yang diharapkan pimpinan dapat menentukan arah kebijakan menjadi lebih baik. Terutama menganalisis nomenklatur organisasi yang baru. "karenanya ini kesempatan yang bagus, sampaikan inovasi-inovasi, untuk kebaikan kita bersama," ujar Nurul.

Materi yang dikupas dalam acara ini adalah arah kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal Tahun 2020, oleh Plt Itjen Kemenag RI Muhammad Tambrin. Serta menghadirkan nara sumber Ubaidillah Amin selaku Staf Khusus Menteri Agama RI yang mengupas materi Resolusi Konflik Manajemen Informasi dan Media Sosial. Selanjutnya menghadirkan pakar media dan Informasi Abdul Malik MSN yang memberikan materi Videografi. Kemudian Penguatan SDM Kehumasan dengan nara sumber Sutikno selaku Kabag Kepegawaian dan Umum, dan materi mengenai Sinergi, Kolaborasi Humas Pusat dan Daerah dengan menghadirkan nara sumber Suhaili selaku Karo HDI Setjen Kemenag RI. Serta Diseminasi Informasi dan Pengelolaan Media Sosial dengan nara sumber Kasubag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag Nurul Badruttaman. (Tatang)

 

Bagikan :