Hadiri Upacara di MIN 1 Bengkulu Tengah, Pengawas Madrasah Jadi Pembina

Hadiri Upacara di MIN 1 Bengkulu Tengah, Pengawas Madrasah Jadi Pembina

Bengkulu Tengah (Inmas) – Upacara Bendera rutin dilaksanakan di MIN 1 Bengkulu Tengah. Upacara bendera hari ini, Senin (24/02/2020) yang menjadi pembina adalah pengawas Madrasah yaitu Bapak Abd. Hakim, M.T.Pd.

Amanat Pembina upacara pada hari ini adalah tentang evaluasi petugas upacara, rajin belajar, dan menjaga kebersihan. Pada evaluasi petugas upacara, pembina menyampaikan bahwa petugas sudah cukup baik, Kelas tiga sudah semangat bertugas semoga tetap berusaha belajar agar lebih baik pada saat tugas yang akan datang. Pak Hakim juga menyampaikan tentang rajin dalam belajar. Seluruh siswa agar rajin dalam belajar, rajin artinya sesuatu kegiatan yang hendak dilakukan dengan baik sampai tuntas atau selesai atau sungguh-sungguh bekerja.

“Belajar artinya suatu usaha untuk menambah wawasan atau ilmu pengetahuan baik dalam sosial, matematika, agama, dan lain sebagainya. Jadi Rajin Belajar adalah menambah pengetahuan dengan sungguh-sungguh mencari dan mendalami ilmu pengetahuan dengan baik.Selain itu Bapak pengawas juga menyampaikan arahan tentang pentingnya menjaga kebersihan madrasah. Kebersihan madrasah harus dijaga, agar madrasah menjadi tempat yang nyaman untuk belajar sehingga siswa dan tenaga kependidikan menjadi betah”, ujar Pak Hakim menambahkan “, jelas Hakim.

Di akhir pelaksanaan upacara Emiyati, M.Pd selaku Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah mengucapkan terimakasih kepada Pengawas Madrasah yang bersedia menjadi Pembina upacara pada hari senin ini. Tujuan digalakkannya kegiatan ini agar tali persaudaraan semakin erat, ajang saling memaafkan, juga waktu yang tepat untuk memeriksa kebersihan siswa secara keseluruhan Emiyati selaku kepala MIN 1 Bengkulu Tengah menambahkan. (Emi LDR)



Bagikan :