Studi Banding Pokjaluh Kemenag Benteng ke Kemenag Rejang Lebong

Studi Banding Pokjaluh Kemenag Benteng ke Kemenag Rejang Lebong

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan study banding dan silaturahmi ke pokja Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kab. Rejang lebong, kamis (20/02).

Pertemuan sesama Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama tersebut dilaksanakan di gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong. Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Rejang Lebong Drs.H.Lapulangi,MM menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kelompok Kerja Penyuluh Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah.

“Bahwa study banding dalam upaya menjalin silaturahmi antar sesama Penyuluh Agama Islam Fungsional, sebagai media sharing kepenyuluhan dalam meningkatkan kompetensi masing-masing. Menurut beliau tujuan study banding juga untuk melakukan sharing seputar manajemen sumber daya penyuluh, analisa pekerjaan dan kemampuan atau kapasitas sumber daya penyuluh serta berbagai hal yang meyangkut dengan tugas pokok dan fungsi Penyuluh Agama Islam “, sambut Lapulangi.

Sementara itu Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah Drs. Rahizal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong dalam menyambut rombongan dari Pokjaluh Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. “ Disini kami akan belajar banyak dalam pengelolaan kelembagaan Pokjaluh dan pengembangan Pokjaluh, diharapkan dengan study dan sharing ini. Kedepannya bisa saling memperkaya skill kepenyuluhan, semuanya itu ultimate goalnya adalah bahwa penyuluh agama benar-benar dapat menjadi profesi yang dapat menunjukan keunggulan kompetitif dan komparatif “, ucap Rihizal. (pay)

Bagikan :