Safari Jum’at, Kepala KUA Kec. Pagar Jati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Safari Jum’at, Kepala KUA Kec. Pagar Jati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagar Jati beserta rombongan melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Jihad Desa Taba Renah, jum’at (21/02).

Safari Jum’at kali ini dipimpin langsung oleh Harmonis, M.HI yang sekaligus Kepala KUA Kec. Pagar Jati dan didampingi staf KUA, anggota PAI Non PNS dan sekaligus bersilahturahmi dengan pengurus Masjid Al-Jihad.

Menurut Harmonis, Sarana yang paling ampuh mengajak masyarakat untuk dapat memakmurkan  masjid adalah dengan melalui safari Jumat. Melalui kegiatan inilah pendekatan kepada masyarakat dapat dicapai, informasi mengenai hal-hal penting dan yang lainnya dapat disampaikan dalam bersafari tersebut.

“KUA Kec. Pagar Jati mengajak masyarakat Desa Taba Renah untuk dapat memakmurkan Masjid dengan sholat 5 waktu berjamaah dan kegiatan pengajian lainnya, dengan mengaktifkan Risma Kembali, termasuk Majelis Taklim. Harapan saya dengan maraknya pengajian baik TPQ atau Masjid Taklim di Masjid hal ini akan dapat memakmurkan Masjid “, ajaknya.

Di akhir acara digelar tanya jawab dan diskusi antar jamaah, jamaah yang hadir sangat antusias mendengarkan dan aktif bertanya tentang ilmu keislaman sehingga wawasan pengetahuan mereka bertambah dengan diadakan diskusi dalam Safari Jum’at ini. (Rp)

Bagikan :