H1 Gladi Bersih UNBK MAN Bengkulu Selatan Berjalan Lancar

H1 Gladi Bersih UNBK MAN Bengkulu Selatan Berjalan Lancar

Bengkulu Selatan )Inmas)-Gladi bersih UNBK 2020 tingkat Madrasah Aliyah berlangsung dua hari, dimulai Senin (24/02). Gladi bersih UNBK ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana dan prasana kita menjelang ujian. Sekaligus pada tahun ini juga ujicoba AKM dan untuk evaluasi jika masih ada kekurangan.Pada hari pertama gladi bersih, siswa mengerjakan mata ujian Bahasa Inggris. Sedangkan, pada hari kedua, adalah mata pelajaran pilihan, Assesement Kompetisi Minimum (AKM) dan angket. Dan dilanjutkan Hari ketiganya dengan Simulasi Guru ujicoba Assesement Kompetisi Minimum (AKM).

Wakil Kepala Madrasah Kurikulum, Usman Gumanti, S.Pd, mengatakan gladi bersih ini dilakukan untuk memantapkan siswa sebelum ujian sesungguhnya. Di samping itu, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait teknis pelaksanaan ujian. “Kami harapkan melalui gladi bersih ini siswa lebih mantap lagi saat nanti mengikuti ujian (UNBK),” ujarnya.

Hari ini (Senin, 24/02) adalah jadwal simulasi dua gladi bersih UNBK untuk tingkat SMA/MA negeri maupun swasta. Mengenai sarana dan prasarana pendukung UNBK, menurut Usman Gumanti, S.Pd MAN Bengkulu Selatan cukup memadai, dan MAN Bengkulu Selatan siap gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020. "Alhamdulillah untuk hari pertama ini dari empat puluh satu peserta terdaftar, tidak ada yang absen semuanya mengikuti. Gladi UNBK 2020 ini kita menggunakan dua server utama terdaftar yang sudah berhasil melakukan singkronisasi ke Puspendik UNBK", Ujarnya.

"Pelaksanaan gladi UNBK hari ini, berjalan sukses dan lancar, walaupun sempat diundur beberapa menit karena di awal pelaksanaan terjadi kendala listrik mati. Dan harapan kita semoga besok pelaksanaan UNBK benar-benar sukses tanpa kendala dan siswa lebih memantapkan dirinya", pungkasnya. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :