Jalin Keakraban Pegawai KUA Pondok Kubang dan Penyuluh Agama Kerja Bakti

Jalin Keakraban Pegawai KUA Pondok Kubang dan Penyuluh Agama Kerja Bakti

Bengkulu Tengah (Inmas) - Hari ini Jum’at  (21/02/2020) mengawali aktivitas kantor KUA, Pegawai ASN bersama staf dan Penyuluh PAI Non PNS laksanakan kegiatan kerja bakti Jum’at Bersih membersihkan lingkungan kantor Urusan Agama Kec. Pondok Kubang.

Rijal Abdullah Harahap, S.Sos.I, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan Kantor. Kegiatan Jum’at bersih rutin dilaksanakan setiap minggu bertujuan untuk menjadikan suasana lingkungan kantor bersih, asri dan sehat.

Lebih lanjut dalam Islam sudah menjadi kewajiban seorang muslim dan muslimah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, tentu hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama-sama sebagai umat Islam. Dalam sebuah hadist disebutkan “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu baik (dan) menyukai kebaikan, bersih (dan) menyukai kebersihan, mulia (dan) menyukai kemuliaan, bagus (dan) menyukai kebagusan. Oleh sebab itu, bersihkanlah lingkunganmu”. (HR. At- Turmudzi).

Dapat kita ambil hikmah dari hadist diatas bahwasanya Allah SWT adalah zat yang baik, bersih, mulia, dan bagus. Karena Allah SWT menyukai hal-hal yang demikian. Sebagai umat Islam, maka kita harus memiliki sifat yang demikian pula terutama dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun kantor terlebih Kantor KUA merupakan naungan kementerian agama yang merupakan penganyom dan panutan bagi masyarakat. Tegas Rijal

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kubang bersama pegawai dan penyuluh Non PNS sangat antusias dan bersemangat melakasanakan kebersihan sehinga tercipata rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan antara pegawai PNS maupun non Non PNS. (Indirdawati)

Bagikan :