Kelas X MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Kelas X MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang kembali mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada malam jumat pekan ketiga dibulan ini (kamis, 20/02/2020) setelah dua pekan berselang diundur karena cuaca hujan (kamis, 07/02/2020). Untuk itu, peserta mabit pada pekan ini menjadi giliran siswa kelas X MAN 1 Kepahiang sebanyak 45 siswa.

    Rangkaian acara terdiri dari pembukaan; shalat magrib berjamaah; membaca surat al-kahfi bersama; tausiyah; shalat isya; penutup. Siswa telah berdatangan sebelum shalat magrib dan acara Mabitpun dibuka. Adapun yang bertindak sebagai imam shalat magrib adalah bapak Fikri Alfaroq, S.Pd dan imam shalat isya’ adalah Bapak Japar, S.Pd.

    Sementara itu, pengisi tausiyah pada mabit kali ini adalah Bapak Japar, S.Pd selaku Pembina Keagamaan MAN 1 Kepahiang dengan tema keutamaan surat AL-Kahfi. Bapak Japar, S.Pd menyampaikan beberapa keutamaan surat Al-Kahfi adalah mengjauhkan kita dari fitnah Dajjal; Hamba disinari cahaya Allah; Pengahalang dari api neraka; Diampuni dosanya; dijauhkan dari gangguang setan; dan memperoleh ridho Allah SWT.

    Selain itu, beliau juga mengenalkan istilah tawazun dan memberi kajian tentang hal tersebut. Tazawun untuk dipahami siswa yaitu keseimbangan antara jasmani, akal dan hati untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.  Liza Sudarti, S.Pd.Si
   

Bagikan :