Forum Annisa Ajak Siswa MAN 1 Kepahiang Kenali Bahaya Kosmetik

Forum Annisa Ajak Siswa MAN 1 Kepahiang Kenali Bahaya Kosmetik

Kepahiang (Inmas)- Agenda keputrian MAN 1 Kepahiang edisi minggu ketiga dibulan pebruari ini dengan serangkaian acara yang dimulai pukul 11.40 itu hingga sholat dzuhur berjamaah. Pertama acara dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi, dendang mars forum annisa, materi, doa robitho, dan penutup menjadi satu rangkaian sebelum pelaksanaan sholat berjamaah di musholah MAN Sayang.

    Agenda keputrian kali ini mengambil tema terkait bahaya kosmetik yang disampaikan langsung oleh Pembina Forum Annisa, Ibu Dinillah Karisma, S.Pd.

    Bahaya kosmetik diangkat sebagai tema kajian forum annisa kali ini mengingat siswa MAN 1 Kepahiang yang telah memasuki masa remaja saat ini gandrung dengan aplikasi mempercantik diri. Siswa perlu diberi pemahaman bahwa sebagai hamba Allah, kecantikan haqiqi terpancar dari dalam hati.

    Berbagai tren kecantikanpun muncul dengan menjamurnya berbagai macam produk kosmetik di pasaran bahkan ada yang tidak melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).  

    Untuk itu, siswa perlu dikenalkan dengan bahaya yang ditimbulkan kosmetik hanya karena keinginan menghemat biaya pembelian kosmetik atau mempercepat proses perawatan yang berbuntut penyesalan dikemudian hari. Liza Sudarti, S.Pd.Si


Bagikan :