MAN 1 Kepahiang Uji Coba Sistem UMBK Melalui Aplikasi

MAN 1 Kepahiang Uji Coba Sistem UMBK Melalui Aplikasi

Kepahiang (Inmas)- Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun Pelajaran 2019/2020 MAN 1 Kepahiang akan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi yang didukung  sistem komputer dan android.

    Untuk itu, hari ini (Jum’at, 21/02/2020) dilaksanakan ujicoba sistem UMBK di ruang laboratorium komputer MAN 1 Kepahiang mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

    Bapak Fikri Alfaroq, S.Pd bertindak sebagai operator UMBK menyampaikan bahwa ujicoba UMBK menggunakan android merupakan bentuk antisipasi bila di waktu pelaksanaan ujian terjadi kendala pada komputer dan jaringan.  

    Diharapkan dengan penggunaan android dapat membantu menyelesaikan permasalahan banyak komputer di ruang laboratorium yang sudah mengalami kendala ataupun tidak dapat dioptimalkan pada waktu ujian dilaksanakan.

    Komputer di laboratorium merupakan sarana belajar yang sudah dimiliki MAN 1 cukup lama. Tentu saja penggunaan komputer sudah sangat sering  dan sudah kurang update dalam kecematan dan kecanggihan teknologinya. Tentu saja siswa saat ini rata-rata sudah menggunakan android untuk komunikasi sehari-hari sehingga pemakaiannyapun sudah familiar bagi sang pemilik.  -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :