Pramuka Tempatku Berprestas

Pramuka Tempatku Berprestas

Seluma (Inmas) – MTsN 2 Seluma. Pada  program “Sang Juara” yang disiarkan secara live oleh TVRI Bengkulu di Studio I pukul 15.00 - 16.00 WIB, 22/02/20 dengan Nara Sumber Prenza salah satu Anggota Pramuka Gudep UBK/HTS. Pangkalan  MTs N 2 Seluma sebagai pemimpin Regu yang sekarang duduk dikelas 9, memuat cerita unik dan menarik.

Ketertarikan Prenza dengan kegiatan Pramuka bukan tanpa sebab. Ini diungkapkan oleh Prenza “ Pramuka dapat membentuk pribadi yang disiplin dan berani serta mengutamakan kesedehanaan”.

Seperti yang diungkapkan oleh Prenza disaat wawancara pada “sang Juara” bahwa dalam Pramuka kita diajaran berkreasi menggunakan peralatan seadanya yang mampu memberi manfaat bagi sesama. Misalnya, di Pramuka kita diajarkan bagaimana membuat pionering, tandu, tali-temali, jembatan darurat hingga membuat teknologi tepat guna. Lebih jauh dari itu, lanjut Prenza secara rohani atau mental, di Pramuka kita dibimbing dalam rangka membentuk mental dan jiwa yang tegar serta kuat.

Prenza pun berbagi cerita, bahwa prestasi yang dicapai ini tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan dari dewan guru terkhusus dukungan dari kepala MTsN 2 Seluma, Edy Susmita, M.Pd dan Pembina Gudep : Erwan, S.Pd serta support dari teman teman, salah satu prestasi yang diraih yaitu Juara I Koloni Tongkat  Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di SMPN 2 Kota Benkulu pada tahun 2019 yang lalu.(SA)

Bagikan :