PIK-R Kesturi MAN Rejang Lebong, Torehkan Prestasi Lagi

PIK-R Kesturi MAN Rejang Lebong, Torehkan Prestasi Lagi

CURUP (INMAS) – PIK-R Kesturi MAN Rejang Lebong kembali menorehkan prestasi. Kali ini berhasil meraih juara 1 duta Favorit tahun 2020 dan juara 2 Duta GenRe putra tahun 2020 belum lama ini. kegiatan lomba Duta GenRe Se-Kabupaten RL ini, diikuti oleh seluruh PIK-R tingkt SMA/MA Se- Kab. Rejang Lebong, yang digelar di kantor DP3A-PPKB (Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk, keluarga berencana) Rejang Lebong.

Kedua siswa-siswi berprestasi tersebut adalah Nurinda Lestari Lubis siswi kelas XI IPS 1, dan Ario Usman Maulana Ario siswa X IPA 3 yang berhasil meraih juara 2 Duta GenRe putra.

Yunita guru MAN RL, selaku pembina PIK-R Kesturi di MAN RL didampingi Ismiya Kurniatai selaku pelatih mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus dalam ajang ini. Namun pihaknya selalu menekankan kepada anak didiknya untuk giat berlatih dan berdoa. ‘’Yang penting dorongan dan doa orang tua serta keluarga besar MAN RL sendiri,’’ ujarnya.

Kegiatan ini sendiri rangka pemilihan Duta GenRe Rejang lebong sebagai partisipasi terhadap kegiatan remaja dalam rangka mengembangkan potensi dan pengalaman serta mempersiapkan remaja untuk menghadapi bonus demografi 2025. ‘’ Alhamdulillah Perwakilan MAN RL mendapatkan juara. Suatu prestasi yang membanggakan bagi kami,’’ kata Yunita.

Sementara itu, Kamad MAN RL H.SAIDINA ALI, M.Pd.I mengucapkan terimakasih atas peran serta dan prestasi yang diraih anak didiknya. Dia mengharapkan prestasi ini terus ditorehkan dan dipertahankan. ‘’Jangan putus asa, teruslah berprestasi. Yang penting berdoa dan berusaha,’’ kata aktivis pramuka yang dikenal disiplin dan tegas ini.

Saidina Ali yang juga mantan Wakil Kamad Madrasah bidang Kesiswaan tahun 2000-an ini juga menuturkan, pihaknya akan selalu mengawal bahkan mendukung semua kegiatan anak didiknya. Karena kegiatan ini sangat positif untuk menambah bekal mereka di tengah-tengah masyarakat. ‘’Kami siap kawal, dan siap berada garda terdepan, asalkan anak-anak serius dalam mengapai prestasi,’’ demikian Saidina Ali. (Tatang)

Bagikan :