2 Pemuda Pesisir Selatan Sumatera Barat Puji Stand Kemenag Mukomuko

2 Pemuda Pesisir Selatan Sumatera Barat Puji Stand Kemenag Mukomuko

Mukomuko (Inmas) – Dua orang pemuda inspiratif pada aspek pegiat lingkungan dan kesehatan masyarakat dari Sumatera Barat tepatnya dari Kabupaten Pesisir Selatan, yakni Roma Vian dan Sabartika mengunjungi stand pameran Kemenag Kabupaten Mukomuko. Mereka memuji hasil karya putra-putri terbaik Mukomuko yang di tampilkan pada kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko ke-17 ini.

Mereka disambut oleh Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa ketertarikannya pada stand kemenag diantaranya adalah ingin berbagi dan diskusi terkait program adiwiyata berbasis lingkungan yang tumbuh berkembang di madrasah.

"Tidak semata mengunjungi stand, lebih dari itu kami ingin sharing terkait giat peduli lingkungan pada madrasah," papar Vian yang diamini Sabartika.

Sementara itu, Kasi Penmad, Darmanto, menyambut baik kunjungan dan gagasan giat lingkungan. "Tentu kunjungan ini sangat berarti dan bernilai lebih, selain dapat melihat langsung menu dan properti stand, beliau juga membahas tentang pembangunan kesadaran lingkungan pada madrasah secara komprehensif, ini gagasan sekaligus masukan yang sangat baik dan terapan, akan coba kita tindak lanjuti,’’ demikian Darmanto (Mukhlis)

Bagikan :