Jaga Kesehatan, Setiap Minggu ke-3 Kemenag Adakan Senam

Jaga Kesehatan, Setiap Minggu ke-3 Kemenag Adakan Senam

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (KanKemenag) menggelar senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Kantor Kemenag, Jum’at (21/02).

Bersama staf, Madrasah dan OPD terdekat melaksanakan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dr. Rahman Saleh, M. Pd selaku Kepala Sub Bagian TU Kemenag Benteng menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan setiap bupannya 1 kali di minggu ke tiga. Ini merupakan program sehat yang sudah menjadi bagian dari program kemenag itu sendiri.

Tujuannya “Agar kita memiliki badan yang sehat kita harus rajin menggerakkan badan kita atau berolahraga baik itu lari, senam dan lainnya. Karena dengan demikian tubuh akan memproses dengan sendirinya apa yang di inginkan badan kita. Intinya selalu gerak,” ungkap Rusman.

Rusman  menambahkan kesehatan itu sangat penting dan mahal. Kerena banyaknya aktivitas jangan sampai kita melupakan kesehatan kita dengan tidak berolahraga.

“Kesehatan itu mahal makanya kita selalu dorong agar masyarakat menjaga kesehatan dengan kegiatan seperti ini. Jangan sampai uang yang kita cari itu hanya untuk berobat karena sakit.Tapi bagaimana uang itu bisa kita nikmati dan kita memiliki tubuh sehat,” imbuhnya.

Saya berharap agar kegiatan yang dilakukan ini bisa memotivasi kita agar selalu menjaga kesehatan. pungkasnya. (Jion)

Bagikan :