Meningkat Pesat,17.334 Peserta Seleksi MAN IC Bengkulu Perebutkan 90 Quota

Meningkat Pesat,17.334 Peserta Seleksi MAN IC Bengkulu Perebutkan 90 Quota

Bengkulu (Inmas)- Peningkatan pesat peserta Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia meningkat pesat pada tahun ajaran 2020/2021. Jika 2 (dua) tahun ajaran yang lalu hanya tercatat peserta SNPDB pada angka 13.419 (2018/2019) dan 13.976(2019/2020), Tahun ajaran ini (2020/2021) terdaftar sebanyak 17.334 peserta SNPDB akan bersaing memperebutkan 90 quota yang akan dinyatakan lulus Computer Based Test (CBT) yang dilakukan untuk menjaring peserta didik baru MAN IC.

Disampaikan oleh Kepala MAN IC Imam Ghozali,M.Pd bahwa MAN IC yang merupakan salah satu MAN berstandar nasional tidak mengutamakan kwantitas (jumlah) siswa namun lebih mengutamakan kwalitas, “itulah mengapa system penjaringan yang kami pakai merupakan system penjaringan yang berbasis komputer, artinya bahwa dalam tes ini benar-benar dilaksanakan dengan bersih sesuai dengan ketentuan dan grade yang telah ditentukan,dan kamipun tidak dapat akses untuk ikut campur dalam kelulusan siswa baru” terang Imam.

Dijelaskan pula oleh Imam bahwa 17.334 peserta SNPDB yang dinyatakan dapat mengikusti CBT merupakan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, bukan hanya siswa-siswi dari Provinsi Bengkulu. “Dari 23 MAN IC yang ada se Indonesia, kita Alhamdulilah salah satunya, oleh karena itu kami berharap peserta CBT betul-betul mempersiapkan diri sebaik mungkin” lanjut Imam.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepmad MAN IC Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS.M.Pd menyatakan rasa bangganya kepada MAN IC yang merupakan satu-satunya MAN IC yang dimiliki Provinsi Bengkulu. H.Bustasar juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti CBT yang akan dilaksankan pada Sabtu (22/2) dan Minggu (23/2) minggu ini. Kepala Kanwil Kemenag juga berharap agar peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik,dan kedepan disampaikannya pula pembangunan MAN IC untuk jadi lebih baik akan terus dilakukan. “Tahun ini kita akan bangun 2 gedung megah lagi untuk memenuhi kebutuhan belajar dan belajar siswa/siswi kita,sehingga anak-anak kita akan semakin nyaman dalam belajar” terang H.Bustasar.

Sementara itu panitia penerimaan Siswa Baru MAN IC juga mengingatkan agar siswa-siswi dapat datang tepat waktu yaitu 1 jam sebelum tes dimulai. “Kami membagi 2 sesi di 2 tempat untuk pelaksanaan tes (MAN 1 Kota Bengkulu dan MAN IC kabupaten Bengkulu Tengah) , sesi 1 dimulai pada pukul 08.00 Wib, dan sesi 2 dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib, untuk peserta kami harapkan dapat hadir 1 jam sebelum tes dimulai untuk proses registrasi” terang petugas. (Dina)

Bagikan :