Hadiri MGMP PAI SMP, Kasi Pakis Kemenag MM Bahas Kisi Soal US

Hadiri MGMP PAI SMP, Kasi Pakis Kemenag MM Bahas Kisi Soal US

Mukomuko. (Inmas) – Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Syukran, M.Pd beserta Staf menghadiri kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP se-Kabupaten Mukomuko di SMP Negeri 15 Mukomuko. Belum lama ini. Acara juga dihadiri Pengurus dan anggota MGMP PAI SMP serta Pengawas PAI SMP. Dalam pertemuan itu, membahas mengenai kisi-kisi soal sekolah.

Ketua MGMP PAI SMP Panji Susilo, S.PdI mengatakan, kegiatan MGMP PAI SMP dilaksanakan 2 kali dalam satu semester. MGMP kali ini akan lebih difokuskan pada persiapan dan pembahasan mengenai kisi-kisi soal-soal Ujian Sekolah untuk kelas IX TP. 2019/2020. ‘’Ujian sekolah perlu kita siapkan secara matang,’’ ujar Panji.

Sementara itu, kasi Pakis Kemenag Kab. Mukomuko, Drs. Syukran, M.Pd mengatakan, bahwa soal ujian sekolah dibuat oleh guru PAI masing-masing sekolah dengan merujuk pada kisi-kisi soal yang sudah diberikan oleh pusat. ‘’Kisi-kisi soal untuk SMP kemarin sudah kita kirimkan kepada seluruh guru PAI melalui media WA Group AGPAI Kab. Mukomuko,’’ ujar Syukran.

Selain pengarahan mengenai persiapan ujian sekolah, disampaikan juga mengenai hasil kelulusan pretest Tahun 2019 dan Data calon peserta PPG Tahun 2020 yang masih menunggu pemberitahuan selanjutnya karena diketahui jumlah peserta PPG tahun 2020 yang mampu dibiayai Kementerian Agama sebanyak 1000 orang guru PAI se-Indonesia, selebihnya yang tidak termasuk dalam 1000 orang tersebut.

‘’Disampaikan juga adanya surat dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Surat Direktur Jendral Pendidikan Agama Islam mengenai permohonan koordinasi dengan Pemda terkait dengan pengajuan Permohonan bantuan biaya Pendidikan Profesi Guru PAI, ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama untuk mempercepat PPG PAI, namun semua juga tergantung pemerintah daerah, harapannya ada perhatian dari pemerintah daerah terkait dengan permasalahan tersebut,’’ pungkasnya, @htri

Bagikan :