Ka. MTs. BM Curup : “Pramuka Kita, BISA”

Ka. MTs. BM Curup :  “Pramuka Kita, BISA”

CURUP (INMAS) – Kepala Mts. Baitul Makmur Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengatakan, Gugus depan (Gudep) 01017 – 01018 Asadullah MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yag paling di minati santri BMC.  Pramuka memberikan pendidikan yang membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir. Serta Pramuka mengajarkan kecakapan dalam berpikir dan menggunakan cara-cara kreatif dalam mengatasi permasalahan.

“Pramuka kita adalah BISA, Pramuka Berakhlak Islami Sampai Akhirat (BISA), maka jaga akhlak jaga etika karena prmuka sejati adalah yang mampu menerapkan norma dan etika yang diajarkan selama ini,” kata Efzuarni.

Ditambahkan Efzuarni, di Pramuka santri di ajarkan banyak hal bahkan mereka yang sudah berada dikelas sembilanpun diberikan kesempatan membimbing dan mambantu anggota pramuka yang baru bergabung, hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan prinsip siap belajar dan siap mengajar, siap dididik dan siap mendidik.

Senada dengan kepala Madrasah (Kamad) Asriandi, S.Pd.I selaku Pembina Pramuka mengungkapkan banyak pendidikan di pramuka, “Pramuka adalah sekolah, lembaga yang mengajarkan pendidikan secara utuh dan tidak terpisahkan” tegas Asriandi.

Semoga dengan adanya ektrakurikuler ini bisa menjadi wadah belajar santri yang ada di BMC dan terus berkembang dan tumbuh menjadi pribadi yang baik serta mampu mengamalkan apa yag telah dipelajari selama mengikuti berbagai ragam rangkaian pendidikan yang ada di BMC.
Kegiatan Gudep Asadullah BMC, bisa di akses disini

https://www.youtube.com/watch?v=JXZ0XjQbCWI&t=365s

 

 

Bagikan :