Tingkatkan Kualitas Mengaji, Pengawas Menjadi Pembina Upacara

Tingkatkan Kualitas Mengaji, Pengawas Menjadi Pembina Upacara

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin tanggal 10 Februari 2020 yang lalu pelaksanaan upacara bendera sedikti berbeda, dimana pembina upacara langsung dibina oleh pengawas madrasah yaitu  Yuyun, M.Pd.  

Dalam amanatnya ia menyampaikan  beberapa pesan kepada peserta upacara antara lain (1) harus bijak dalam sosial media, jangan sampai kita terjebak dan berususan dengan hukum, (2) kegiatan madrasah sudah menunjukkan  peningkatan seperti prestasi  di bidang KSM, OSK dan kepramukaan, (3) dari pantuan rekrutmen Bidik Misi IAIN Bengkulu, banyak calon mahasiswa terkendala karena tidak bias mengaji, jadi diharapkan kepada  siswa untuk lebih banyak belajar mengaji  di Madrasah ataupun di lungkungan tempat tinggal, dan akan lebih baik lagi jika mampu untuk menghapal Al Qur’an minimal juz 30. Ugnkapnya.

Terpisah kepala Madrasah Aliyah Al-Kariim Edhi Harjianto, S. Pd menyampaikan apa yang telah di sampaikan pengawas pada dasarnya telah kita laksanakan di MA Al-KAriim ini.

Terkait baca tulis Al-Quran sudah kita jadwalakan dan langsung dibimbing oleh pembimbingnya masing-masing.ungkap Edi.

Terakhir tambahnya Alhamdulillah kegaiatan upacara berjalan baik, tertib dan lancar. Kegiatan upacara dengan Pembina dari luar sekolah dimaksudkan agar siswa lebih termotivasi lagi dalam belajar dengan melihat figur dan pengalaman yang berbeda dari setiap Pembina upacara, sehingga kedepannya siswa mampu untuk  meraih cita-citanya dan menjadi penerus bangsa. Tutupnya (Liana)

Bagikan :