Ikuti Upacara Bulanan, Guru MIN 4 Mendapat Sosialisasi Kanker dan Sensus Penduduk

Ikuti Upacara Bulanan, Guru MIN 4 Mendapat Sosialisasi Kanker dan Sensus Penduduk

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kamad dan 2 guru MIN 4 ikuti upacara bulanan di Kantor Kemenag Bengkulu Tengah. Selesai upacara, mereka mendapatkan sosialisasi tentang kanker dan Sensus Penduduk 2020 (Senin, 17/02/2020).

Upacara bendera bulanan di kemenag rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Pada kali ini, Kamad dan 2 (dua) orang guru dari MIN 4 Benteng mengikuti upacara tersebut.

Selesai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kesehatan, yaitu mengenai Kanker. Dalam paparannya, pemateri Helmi Juita mengatakan bahwa, kanker payudara dan prostad menduduki peringkat atas sebagai penyakit yang mematikan di dunia. Temu putih, yang merupakan tumbuhan Indonesia yang tumbuh di dataran tinggi dengan suhu dingin, dipercaya dapat menjadi pencegah sekaligus obat bagi kedua jenis kanker ini.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan sosialisasi yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) benteng. Tim dari BPS ini mesosialisasikan sistem sensus penduduk yang akan dilakukan pada 2020 ini. “selain mendatangi ke rumah-rumah, sensus tahun ini akan diadakan dengan sistem on line”, kata Reni Darmayanti, S.Hut, M.Si dalam paparannya.

Sistem sensus penduduk secara on-line  ini dapat dilakukan sendiri, dari handphone pribadi. Dengan meng-klik sensus.bps.go.id, dan mengikuti langkah-langkah serta mengisi data yang ada, semua kita bisa mensukseskan sensus penduduk 2020. Semua peserta sosialisasi diharapkan dapat memberikan informasi ke masing-masing satkernya.

Kegiatan sosialisasi ini cukup memberikan pengetahuan yang baik bagi guru di MIN 4 sebagai tenaga kependidikan. “hal ini akan dijadikan sebagai bahan informasi tambahan saat pembelajaran di kelas”, ungkap Senang, Guru MIN 4 Benteng. (Yoga P)

Bagikan :