KUA Harus Aktif Dan Menunjukkan Eksistensi

KUA Harus Aktif Dan Menunjukkan Eksistensi

Kota Bengkulu (Inmas)- Berdasarkan undangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Nomor : B.1071 kw.07.5/ks.01/2/2020. Tentang Evaluasi Program Kegiatan Tahun 2019 , dan Persiapan Action Kegiatan Tahun 2020. Maka, Rabu (19 Februari 2020) Kepala KUA Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Khoiril Amri Tanjung, S.Ag.M.Pd memenuhi undangan pembinaan bagi Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan se-Provinsi Bengkulu tersebut.

Acara evaluasi program ini dihadiri oleh jajaran pejabat Kemenag se-Provinsi Bengkulu, mulai dari Kasi Bimas Islam dan 126 Kepala KUA se-provinsi Bengkulu.Dalam arahannya,Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd memaparkan terobosan 100 Hari kepemimpinan Menag , Fachru Razi, dapat diklasifikasikan pada 5 besar diantaranya :

  1. Pemberantasan korupsi
  2. Penguatan moderasi.
  3. Peningkatan layanan Haji
  4. Penyederhanan sertifikasi halal.
  5. Dan persiapan regulasi, utamanya pesantren.

Bustasar juga meyampaikan kepada para Kepala KUA untuk bekerja dengan baik dan benar. “Maka bekerjalah dengan baik dan benar. Supaya tercapai kebaikan dunia dan akhirat dalam doa kita sehari–hari. Robbana Atinaa fiddunya Hasanah , wafil akhiroti Hasanah waqina Aazabannarr. Jangan lupa bersyukur terhadap yang maha kuasa atas jabatan yang kita emban sekarang ini. Anda harus ingat bahwa tugas anda adalah sebagai ujung tombak Menteri agama di tingkat kecamatan. Maka anda harus sejajar dengan camat, Kapolsek, yang ada lintas sektoral dikecamatan masing masing. Jangan segan –segan untuk mengeksplorasi kemampuan dan menunjukkan eksistensi diri”. Ujar Bustasar.

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Sungai Serut, Khoiril Amri tanjung, S.Ag.M.Pd  menyampaikan jika dirinya beserta seluruh jajaran akan berusaha maksimal melaksanakan amanat yang telah disampaikan oleh Bapak Kakanwil. Dengan selalu menunjukkan eksistensi Kemenag khususnya di tingkat kecamatan. (Tanjung/Popi)

Bagikan :