KKMI Laksanakan Pembuatan Soal UM Di MIN 2 Bengkulu Selatan

KKMI Laksanakan Pembuatan Soal UM Di MIN 2 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas) – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah  (KKMI) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan program pembuatan soal Ujian Madrasah (UM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang terdiri dari atas mata pelajaran Akidah Akhlak, Fikih, Al-Qur’an Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Bahasa Arab, PKn dan IPS. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (19 Februari 2020) dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di MIN 2 Bengkulu Selatan.

Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, H.Ahmad Syukri, M.Pd, kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kabupaten Bengkulu Selatan, guru-guru mata pelajaran Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diutus dari masing-masing madrasah sebagai tim pembuat soal Ujian Madrasah (UM), serta perwakilan Proktor MTs dan MA Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Ketua KKMI Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan menyampaikan pembuatan soal Ujian Madrasah (UM) ini hendaklah dikerjakan dengan teliti dan mengacu kepada kisi-kisi dan kepala madrasah hendaknya  selalu mendampingi dan memverifikasi soal bersama dengan pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Semoga pembuatan soal ini terlaksana dengan baik, sesuai yang diharapkan dan tetap menjaga kerahasiaan soal.” Harap Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I.

Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan H. Ahmad Syukri, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan bekerjalah dengan maksimal dan akan dipandu oleh tim pengendali soal atau proktor sehingga pengerjaan soal tuntas, tidak dua kali pengerjaan.

“Kami berharap kerjasama yang baik, baik dari pihak kepala madrasah maupun guru.” Ucap H. Ahmad Syukri, M.Pd.

Sebagai peserta dalam dalam kegiatan ini adalah guru-guru pada mata pelajaran yang diujikan dalam UM MI. Dengan teknis pengerjaannya, masing-masing guru mata pelajaran yang diutus dari MI se-Kabupaten Bengkulu Selatan berkelompok untuk membuat soal-soal beserta kunci jawabannya sesuai arahan petunjuk perwakilan proktor MTs atau MA yang sudah berpengalaman dalam membuat soal agar mudah masuk ke dalam server nantinya. (Mona)

Bagikan :