Kurangi Sampah Plastik, Siswa MIN 1 Kota Bengkulu Kampanyekan Bawa Tumbler

Kurangi Sampah Plastik, Siswa MIN 1 Kota Bengkulu Kampanyekan Bawa Tumbler

Kota Bengkulu (Inmas), Dalam rangka mengurangi sampah plastik, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu mengkampanyekan gerakan membawa botol minuman (Tumbler) sendiri ke madrasah.

Dengan semangat siswa/i kelas 2 (Dua) C MIN 1 Kota Bengkulu menunjukan botol minuman (tumbler) yang mereka bawa dari rumah sebagai bentuk gerakan untuk mengurangi sampah palstik di lingkungan madrasah.

Aqilla Khairunnisah, Siswi kelas 2C MIN 1 Kota Bengkulu mengatakan, “Kami sangat senang karena membawa tumbler sendiri dari rumah selain membantu madrasah dalam pengurangan sampah, kami juga dapat menghemat uang jajan dan jika kami haus tinggal minum saja air di tumbler yang kami bawa”.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd ketika dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, gerakan membawa tumbler dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan madrasah. Menurutnya seluruh Stakeholder MIN 1 Kota Bengkulu bertanggung jawab dalam pengurangan sampah plastik.

“Dalam rangka mengurangi sampah plastik di lingkungan Madrasah, saya telah menginstruksikan kepada seluruh siswa dan dewan guru untuk membawa tumbler sendiri dari rumah. Pengurangan sampah plastik di lingkungan madrasah merupakan tanggung kita bersama”. Kata Eva Susanti.

Eva Susanti berharap kesadaran akan kebersihan lingkungan dan semangat untuk mengurangi sampah terutama sampah plastik di lingkungan madrasah dapat tumbuh pada setiap siswa demi menciptakan lingkungan belajar yang bersih.

“Semoga melalui gerakan membawa tumbler secara bertahap dapat mengurangi sampah plastik di lingkungan madrasah sehingga berdampak positif demi menciptakan lingkungan belajar yang bersih dan nyaman”. Harap Eva Susanti. (Randi)

Bagikan :