Ka.Kanwil Apresiasi Kinerja Bidang Urais dan Binsyar

Ka.Kanwil Apresiasi Kinerja Bidang Urais dan Binsyar

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sepanjang tahun 2019 lalu.

    "Kinerja pada tahun 2019 alhamdulilah sudah baik, dan tentunya pada tahun 2020 ini harus lebih baik dan dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Ka.Kanwil saat memberikan pembinaan sekaligus evaluasi kinerja Bidang Urais dan Binsyar di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu, Rabu (19/2).

    Dihadapan 179 Kepala KUA sebagai mitra kerja Bidang Urais dan Binsyar pada tingkat kecamatan, Ka.Kanwil memuji kinerja Bidang Urais dan Binsyar yang telah sukses membangun 5 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan yang bersumber dari dana SBSN dengan serapan anggaran 10 besar terbaik nasional.

    "Pastikan pembangunan KUA SBSN terlaksana dengan baik, dan saya minta untuk  paket gedung SBSN tahun 2020 juga dilaksanakan dengan lebih baik sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dengan sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.



    Hal lainnya yang juga sangat membanggakan yaitu, pada tahun 2019 lalu tingkat serapan anggaran pada satker Bimas Islam Kanwil Kemenag Bengkulu mencapai 99,9 persen  dengan tingkat realisasi tertinggi tingkat nasional.

    "Semua yang telah diraih adalah berkat kerasama semua pihak termasuk kepala KUA dan para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, apalagi pada tahun 2019 capaian PNBP KUA di Provinsi Bengkulu mencapai 7 Miliar lebih,'ujarnya.

    Terakhir Ka.Kanwil mengajak kepada seluruh jajaranya untuk bekerja dengan memegang 5 nilai budaya kerja sebagai acuan ASN di kemenag  dengan senantiasa berhati-hati, waspada, jujur, transparan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (Jaja)

    

Bagikan :