Kemenag Benteng Sosialisasi Dana BOS

Kemenag Benteng Sosialisasi Dana BOS

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan sosialisasi dana BOS dan BOP yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah,beberapa waktu yang lalu.
      
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7330 Tahun 2019 tentang petunjuk teknis pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada Raudhatul Athfal (RA) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah Tahun Anggaran 2020.
      
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd dalam arahannya menyampaikan. Bahwa dana BOS untuk madrasah dan dana BOP untuk RA bersumber dari APBN sehingga harus dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk siswa sesuai petunjuk teknis (juknis) yang baru ini.
      
“Saya berharap kepada seluruh penanggung jawab BOP dan BOS dalam hal ini adalah Kepala Madrasah, dalam penyaluran dana tersebut agar benar-benar memperhatikan juknisnya. Sebab setiap dana yang disalurkan atau dikeluarkan akan diminta laporan pertanggung jawabannya, sesuai dengan juknis dan ketentuan yang berlaku “, jelas Sipuan.
     
Sementara itu Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd menjelaskan pertemuan ini, juga dimaksudkan agar pengelola bisa tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat. Dilakukan sesuai kebutuhan dan tepat waktu didalam menyampaikan pertanggung jawabannya. (pay)

Bagikan :