MAN 2 Unjuk Kebolehan di HUT Kabupaten Mukomuko ke 17

MAN 2 Unjuk Kebolehan di HUT Kabupaten Mukomuko ke 17

Mukomuko (Inmas) – Memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mukomuko yang ke 17 tahun 2020, siswa dan siswi MAN 2 Mukomuko unjuk kebolehan.Mereka mengawali kegiatan ini dengan ikut serta pada karnaval budaya yang diselenggarakan Senin, (17/2/2020).

Dalam Karnaval ini siswa dan siswi MAN 2 Mukomuko menampilkan keanekaragaman pakaian adat yang ada di Indonesia. Diharapkan, event-event seperti ini akan menjadi ajang sosialisasi madrasah di tengah tengah masyarakat.

"Siswa sangat antusias mengikuti event ini, tentu saja ada sebuah kebanggan bagi siswa ketika bisa ikut mensosialisasikan nama madrasah." ujar pembina OSIM MAN 2 Mukomuko, Lilik Putriyani, M.Pd.

Bahkan Lilik dengan penuh semangat mendampingi mulai dari persiapan-persiapan hingga selesainya rangkaian acara karnaval budaya ini. Lilik juga menyebutkan, sama sekali tidak terlihat raut lelah di wajah para siswa, meskipun mereka telah mengawali hari dengan belajar seperti biasa, kemudian mempersiapkan pakaian dan berjalan dengan jarak yang cukup jauh. "Mereka sangat semangat, kita sebagai pendamping pun ikut terbakar semangat mereka," imbuh Lilik.

Sementara itu, Waka madrasah bagian kesiswaan mengharapkan, akan banyak even-event di kabupaten yang bisa dimanfaatkan untuk media sosialisasi Madrasah menuju peningkatan kualitas dan kuantitas peserta didik di masa yang akan datang. ‘’Karena berdasarkan hasil evaluasi, sosialisasi melalui brosur dan kunjungan ke SMP atau MTs dinilai kurang efektif.  Untuk promosi madrasah, kita coba dengan jalan mensosialisasikan kemampuan siswa di tengah masyarakat untuk menggaet calon peserta didik di masa yang akan datang," pungkas Isma. (AR)

Bagikan :