KUA Bang Haji, Tanda tangani MoU dengan Puskesmas Bang Haji

KUA Bang Haji, Tanda tangani MoU dengan Puskesmas Bang Haji

Bengkulu Tengah (Inmas) - Bertempat di ruang kerja kepala KUA Kecamatan Bang Haji, Selasa (18 /2) dilaksanakan kontrak kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kepala Puskesama Bang Haji.

Didampingi staf pada masing masing instansi, MoU dibuat agar terbangun sinergitas program kesehatan remaja dan usia nikah.

Dalam Keterangannya Kepala Puskesamas Kecamatan Bang Haji Bapak Kaswi, S.Kep menyampikan bahwa dengan mou ini Puskesmas Bang Haji memiliki Komitmen kuat untuk memberikan bantuan Kesehatan bagi calon pengantin yang membutuhkan imunisasi TT1 maupun Penyuluhan tentang Kesehatan Reproduksi dan Kesiapan mental dalam mengsuh Balita setelah menjalani pernikahan.

Adapun Kepala KUA Bang Haji Bapak Hery Kusmawan, SHI menyambut dengan baik program kerjasama ini, sehingga dalam proses Penasihatan Pra nikah akan semakin lengkap materi dan informasi yang didapat oleh Calon Pengantin baik dari segi Agama maupun dari sisi Kesehatan.

Dalam Mou tersebut disepakati 2 poin inti yaitu Puskesma Bang Haji siap membantu Melaksanakan Imunisasi TT1 bagi Calon Pengantin dan Sekaligus memberika  Penyuluhan kesehatan bagi calon pengantin. (Adnan)

Bagikan :