MTs. Baitul Makmur Curup Sabet Juara dangdut SMANAM KPH

MTs. Baitul Makmur Curup Sabet Juara dangdut SMANAM KPH

CURUP (INMAS) – MTs.Baitul Makmur Curup menorehkan prestasi. Kali dalam kegiatan pagelaran seni yang dilakansakan oleh SMA N 06 (SMANAM) Kepahiang, madrasah ini berhasil menyabet juara 1 dalam tangkai lomba Solo Dangdut antar pelajar se Provinsi Bengkulu. (18/02/2020). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 8 kalinya diselenggarakan di SMANAM. Pada kesemapatan ajang ini MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) mengutus Habiyoso santri kelas 9A untuk mengikuti ajang kontestas ini.

BMC berkomitemen untuk terus berupaya mengembangkan dan memotivasi minat dan bakat santri yang ada di BMC untuk pengembangan Soft Skill mereka dimasa yang akan datang, mengingat bekal masa depan mereka yang perlu  dipersiapkan. “Kepada seluruh santri kita perjuangkan minat dan bakat mereka, ajak mereka berkreasi, kita dorong mereka berinovasi dan berdikari, santri kita haris menjadi santri yang kuat dengan segala zaman,” kata Efzuarni, S.Ag. M.Pd selaku Kepala MTs. BMC

Kontestasi yangdiselenggarakan ini diikuti oleh pelajar Se Provinsi Bengkulu merupakan ajang yang bergengsi mengadu kreasi dan kemampuan kompetensi non akademik. Berkat latihan dan kemauan yang keras Kontestan dari MTs. BMC Habiyoso berhasil menjadi Juara I pada katagori Solo Dangdut.

“Abi merasa  masih banyak kekurangan dalam seni tarik suara ini, banyak pelajaran yang abi dapatkan disini, mereka yang dari luar daerah pun menjadi guru bagi abi,” Ungkap Habiyoso yang akrab disapa Abi ini.

Senada dengan Abi, Lia Anjelina, S.Pd.I guru pendamping pun merasa bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Abi, “Perfomece abi luar biasa, memukau dewan juri dan seluruh kontestan lain, bakat abi ada dan memang layak menjadi juara” ungkap Lia kepada rekan guru di BMC setelah pulang bersama abi dari kegiatan.(red)

Bagikan :