Berkembang Pesat, Kemenag MM Monitoring MDA Amanah

Berkembang Pesat, Kemenag MM Monitoring MDA Amanah

Mukomuko (Inmas). Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko menggelar monitoring ke Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Amanah, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko. Kamis (13/2/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja seksi Pakis guna melihat perkembangan MDA yang ada di setiap wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Mukomuko.

Purwoto selaku JFU Pengembang Kuikulum pada Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam mengatakan, MDA Amanah yang ada di kecamatan Penarik menjadi salah satu MDA sasaran monitoring, melihat perkembangannya yang dinilai bagus dan pesat. Baik dalam segi pengelolaannya maupun administrasinya.  Terbukti dari mulai berdiri tahun 2005 sampai sekarang jumlah siswa selalu banyak dan gedung belajarnya pun bertambah.

‘’Jumlah siswa MDA Amanah tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 125 orang dengan jumlah tenaga pengajarnya 6 orang dan ruang belajar sebanyak 5 ruang dan 1 ruang guru,’’ kata Purwoto.

Sementara itu, Kepala MDA Amanah Fatman, S.Pd.I  mengatakan, MDA Amanah ini bediri tahun 2005 yang didirikan oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di desa Sidodadi kecamatan Penarik. Sampai saat ini, MDA masih aktif.

‘’Mudah-mudah dengan adanya monitoring dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko ini adalah bukti perhatian dan membawa angin segar untuk menambah semangat dan motifasi bagi MDA Amanah untuk terus aktif mencetak generasi penerus yang islami, qur'ani, berakhlak mulia dan tentunya amanah," demikian pungkasnya. @htri

 

Bagikan :