Kakan Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Khatam AL-Qur’an dan Syukuran Kantor Baru

Kakan Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Khatam AL-Qur’an dan Syukuran Kantor Baru

Bengkulu Selatan ( Inmas) – Kakan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI menghadiri prosesi khatam AL-Qur’an dan syukuran kantor baru KUA Pino Raya, kemarin. Khatam kali pertama tahun 2020 ini diikuti 12 orang santri usia 45 ke atas, yang merupakan binaan khusus ustd. Ikram dan Ustzh.Yensi Sinarmi.S.Pd. Agenda yang dikemas sekalius syukuran kantor baru KUA itu berlangsung sukses bertempat di plataran parker kantor. Turut hadir Kasubag TU Kantor Kemenag BS H.Jasman.M.HI, Kasi Bimas H.Midi Sahirman.M.HI, Kasi Haji H.Khayadi, Kasi Pekapontren Drs.H.Sunanto.MM.M.Ag serta sederet para kepala KUA dan Koordinator Pokjaluh kabupaten. “Alhamdulillah, khatam dan syukuran kantor baru berlangsung sukses, ini berkat dukungan semua pihak,” kata Kepala KUA Drs.H.Winraini.M.HI.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag meminta seluruh PAI dan elemen yang terkait berperan aktif dalam mengemban amanah yang diberikan. “Sama seperti sebelumnya, saya hanya focus dan meminta agar target buta aksara Al-Qur’an dan mampu pengurusan jenazah adalah point terdepan yang harus dilakukan atau menjadi sasaran utama, mohon itu untuk diperhatikan,” tegas Arsan.

Prosesi khatam diawali dengan pembacaan ayat suci AL-Quran bersama, penyerahan nasi jambar yang diwakili oleh santri kepada kasubag tu, sekcam, tokoh agama, pengurus masjid dan kepala KUA. “Mudah-mudahan, kedepannya akan terus bertambah peserta hatam ini,” tambah Yensi Sinarmi.

Senada apa yang dikatakan Ustd.Ikram, menurutnya acara ini juga berkat kekompakan dan kerjasama seluruh tenaga penyuluh di lapangan. “Terimakasih kawan-kawan penyuluh, smeua kita bersama sukses, amiin,” demikian Ikram. (salim)

Bagikan :