Guru MIN 1 Kota Bengkulu Bimbing Penyusunan Laporan Mahasiswa IAIN Bengkulu

Guru MIN 1 Kota Bengkulu Bimbing Penyusunan Laporan Mahasiswa IAIN Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas), Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai guru pamong mahasiswa magang dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu memberikan bimbingan dan arahan dalam penyusunan laporan.

Guru MIN 1 Kota Bengkulu, Heriyanti,S.Pd memberikan bimbingan dan arahan dalam penyusunan laporan kepada mahasiswa magang dari IAIN Bengkulu ketika waktu istirahat di ruang kantor, Selasa (18/02/2020).

Heriyanti mengatakan bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa magang dari IAIN Bengkulu yakni tentang penyusunan perangkat pembelajaran sebagai laporan hasil magang selama satu bulan di MIN 1 Kota Bengkulu.

“Sebagai guru pamong merupakan kewajiban saya untuk membimbing dan memberikan arahan kepada mahasiswa magang dari IAIN Bengkulu dalam penyusunan laporan yang didalamnya terdapat perangkat pembelajaran seperti Prota, Prosem, Silabus, RPP, KKM”. Kata Heriyanti.

Sementara itu, Bogi Krisnajaya mahasiswa magang IAIN Bengkulu mengaku sangat terbantu atas bimbingan dan arahan yang diberikan bapak/ibu dewan guru MIN 1 Kota Bengkulu dalam penyusunan laporan dan pembuatan perangkat pembelajaran.

“Saya dan rekan-rekan mahasiswa magang merasa sangat terbantu atas bimbingan dan arahan yang diberikan bapak/ibu dewan guru”. Ungkap Bogi.

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd ketika dikonfirmasi tentang kegiatan magang mahasiswa IAIN Bengkulu, dirinya membenarkan hal ini dan mengatakan pada saat ini kegiatan magang mahasiswa IAIN Bengkulu telah memasuki tahap akhir.

“Kegiatan magang mahasiswa IAIN Bengkulu di MIN 1 Kota Bengkulu telah memasuki tahap akhir, dimana saat ini mereka tengah menyusun laporan hasil magang. Sebelumnya saya telah mengintruksikan kepada guru pamong untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa dalam penyusunan laporan dan pembuatan perangkat pembelajaran. Semoga dengan pemberian bimbingan ini dapat membantu mereka dalam penyusunan laporan dengan baik dan benar ” Demikian Eva Susanti. (Randi)

Bagikan :