Asah Mental Siswa, MIN 2 Benteng Gelar Muhadarah

Asah Mental Siswa,  MIN 2 Benteng Gelar Muhadarah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Salah satu kegiatan yang menjadi prioritas MIN 2 Bengkulu Tengah adalah latihan muhadarah yang menjadi kegiatan rutin yang diterapkan dalam rangka pembinaan siswa dibidang keagamaan.

Dikatakan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I kegiatan muhadarah ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental dan keberanian siswa tampil berbicara didepan umum. Seperti kegiatan muhadarah yang dilakukan siswa bertempat di ruang aula  pada Jum'at  ( 14/2).

Selaku pembina acara muhadarah ibu Panggih Lestari,  S. Pd. I megungkapkan siswa yang tampil pada acara muhadarah disusun bergiliran sesuai yang sudah dipilih sebelumnya oleh dewan guru dan pembina.  Kemudian siswa yang ditunjuk diberikan konsep pidato untuk dihafal sebelum tampil.  Disaat siswa tampil berpidato para dewan guru pembina mengamatinya dan memperbaiki kekurangan siswa disaat tampil.

Dilanjutkan Panggih dengan adanya program muhadarah ini kita bisa mengukur kemampuan siswa dalam berpidato didepan umum,  sehingga akan lahir nantinya dari alumni MIN 2 Benteng penceramah atau da'i masa depan yang hebat. (Rhm)

Bagikan :