Kemenag Kota Bengkulu Adakan Pertemuan Guru PAI Lulusan PLPG 2020

Kemenag Kota Bengkulu Adakan Pertemuan Guru PAI Lulusan PLPG 2020

Kota Bengkulu (Inmas)-Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Bentiring diadakan pertemuan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang Lulus PLPG tahun  2020,Senin(17/1).

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 47 orang Guru tingkat SMA/SMK, SMP, SD dan PAUD/TK se Kota Bengkulu. Dalam pertemuan ini turut hadir Kepala Bidang  Pendidikan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bapak Drs.H.Hamdani,M.Pd,  didampingi Kasi PAI Pendidikan Dasar, Drs. Insaudi, MM dan Kasi PAI Pendidikan Menengah Drs.H.Bahari,M.Si. serta Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasi PAI,Dr.Fahrurrazi,M.Si.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang  Pendidikan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu,Drs.H.Hamdani,M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan PLPG pada tahun 2020 termasuk dalam generasi ke tiga (generasi pertama fortopolio, generasi kedua PLPG selama dua minggu dan sekarang generasi ke tiga  yang diadakan LPTK yaitu IAIN Bengkulu). Dimana, pada tahun ini Kemenag RI menargetkan 1000 guru PAI yang nantinya akan di rengking dari grade tertinggi dan untuk tahun ini grade yang lulus sebesar 5,5.

Dalam kesempatan ini pula, Kasi PAI Kantor Kemenag Kota Bengkulu,Dr.Fahrurrazi,M.Si menyampaikan bahwa Kemenag Kota Bengkulu sudah melaksanakan koordinasi ke Pemda dan Diknas Kota Bengkulu untuk pembiayaan pelaksanaan PLPG. Pembiayaan pelaksanaan PLPG tersebut memerlukan biaya sebesar 6.200.000,- ( Enam Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Pelaksanaan PLPG tersebut akan diadakan selama 6 Bulan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Tiga Bulan pertama PLPG secara On line
  2. Dua Bulan Selanjutnya diadakan PLPG tatap muka diadakan oleh LPTK IAIN Bengkulu.

3. Satu Bulan diadakan pelaksanaan di sekolah (praktek), demikian dijelaskan Dr.Fahrurrazi,M.Si. (Fahrurrazi/Popi)

Bagikan :