KUA Bunga Mas Ciptakan Pelayanan Terarah Dan Beralur

KUA Bunga Mas Ciptakan Pelayanan Terarah Dan Beralur

Bengkulu Selatan (Inmas)-Pelayanan terarah dan beralur sudah diciptakan KUA Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan sejak awal tahun 2019 yang lalu. Hal ini mengingat selama ini masyarakat yang datang dan masuk ke KUA dan ingin berurusan terkadang bingung harus masuk ke ruangan mana dan harus menghadap siapa. Maka sejak Januari 2019 yang lalu KUA Kecamatan Bunga Mas menciptakan denah dan alur pelayanan yang jelas yaitu menempatkan meja pendaftaran pelayanan dan meja informasi pelayanan di ruang depan.

Dengan 2 orang petugas/pegawai yang dilatih untuk ramah,sopan dan profesional sebagai penyambut masyarakat yang datang ke KUA diharapkan akan memudahkan masyarakat yang berurusan untuk memperoleh informasi. Selanjutnya petugas akan mendata tamu/masyarakat setelah itu mengarahkan kepada siapa dan kemana harus berurusan, masyarakat yang datang didata mulai dari nama, alamat, kepentingan apa dan akan berurusan dengan siapa.

Petugas juga akan mencatat kedatangan tamu di KUA dan jam berapa meningalkan KUA sehingga jelas setiap hari ada berapa orang yang berurusan serta apa apa saja pelayanan yang diberikan. Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin, S.Pd.I menyatakan "tujuan utama kita adalah melayani masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat puas, senang dan seakan akan ingin ke KUA lagi walaupun tidak ada urusanurusan penting (silaturrahmi)" terang Wahidin. Dengan pelayanan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat tutup Wahidin. (Wahidin)

Bagikan :