Forum Annisa Ajak Siswi MAN 1 Kepahiang Pahami Pohon Keluarga

Forum Annisa Ajak Siswi MAN 1 Kepahiang Pahami Pohon Keluarga

Kepahiang (Inmas)- Agenda keputrian MAN 1 Kepahiang edisi minggu kedua dibulan pebruari ini dengan serangkaian acara yang dimulai pukul 11.40 itu hingga sholat dzuhur berjamaah. Pertama acara dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi, dendang mars forum annisa, materi dan penutup menjadi satu rangkaian sebelum pelaksanaan sholat berjamaah di musholah MAN Sayang.

    Agenda keputrian kali ini mengambil tema terkait kasih sayang. Untuk itu, Ibu Bertha Ayulia, S.Pd I sebagai narasumber kali ini menyampaikan bagaimana cara siswa mencintai diri sendiri dan mengambil peran aktif dalam keluarga.

    Diakhir sesi siswa diminta membuat pohon keluarga di selembar kertas kemudian menunjukkan peran masing-masing anggota keluarga serta alasannya. Dengan ilustrasi pohon keluarga siswa memahami tanggungjawabnya sebagai anggota keluarga sehingga mampu memberi kontribusi terhadap cita-cita keluarga.

    Setelah agenda forum annisa ditutup, siswa melanjutkan agenda shalat dzuhur berjamaah terlebih dahulu sebelum istirahat dan melanjutkan pelajaran di sesi sore jumat ini. Selaku koordinator Fornis, Ibu Dinillah Karisma menyampaikan bahwa forum Annisa MAN Sayang diharapkan mampu menjadi wadah keputrian dengan agenda yang sehingga tema-tema yang diangkat sesuai dengan pergaulan siswa saat ini seperti pada sesi sebelumnya, Ia juga mengajak siswa mengkaji bagian otak yang merespon pornografi serta bahayanya. Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :